Minggu, November 01, 2015

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal, Solusi Memori Internal Kecil

Sebagian besar perangkat Android memilki memori eksternal yang disediakan oleh vendor berupa slot memori untuk mendukung memori internal yang kecil, namun permasalahan yang muncul adalah tidak semua memori internal mampu menampung puluhan aplikasi ditambah lagi data tambahan setiap ada pembaharuan, belum lagi data berupa gambar dan video hasil rekaman yang Anda rekam setiap hari, tentu memakan banyak memori internal, lalu bagaimana solusinya?

Permasalahan ini muncul bagi pengguna yang menggunakan perangkat Android yang memori internal kecil sehingga permasalahan itu muncul ketika aplikasi banyak terinstal di HP Android, lalu bagaimana solusinya? Untuk mengatasi memori internal yang kecil Anda memang tidak bisa menambahnya begitu saja karena secara default sudah dari manufaktur nya memang begitu, namun tidak usah khawatir semua permasalahan tersebut bisa diatasi dengan mudah dengan memanfaatkan aplikasi Android untuk membantu memori internal yang kecil. Caranya adalah dengan memindahkan aplikasi Android dari memori internal ke memori eksternal dengan bantuan aplikasi.

Banyak aplikasi Android yang bisa Anda manfaatkan untuk menyelesaikan masalah memori atau media penyimpanan internal Anda yang kecil yang dipenuhi dengan puluhan aplikasi penting yang sayang jika dihapus instalannya. Adapun aplikasi yang kami gunakan untuk mengatasi permasalah tersebut adalah Aplikasi Android Pindah ke kartu SD dan terbukti berhasil. Anda bisa unduh di Play Store.

Cara Menggunakan Aplikasi Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal

Cara menggunakan aplikasi ini pun terbilang sangat mudah hanya dengan menjalankan aplikasi Pindah ke kartu SD di HP Android yang sudah Anda unduh dan pasang, lalu akan muncul beberapa aplikasi Android yang ingin Anda pindahkan ke SD Card, Anda tinggal cek lsit dengan mencentang saja nama aplikasi Android yang ingin Anda pindahkan. Dan setelah proses pemindahan selesai cek kembali memori internal Anda, maka tidak ada lagi aplikasi yang sudah Anda pindahkan tadi.

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal

Begitulah cara mudah memindahkan Aplikasi Android ke memori eksternal dengan bantuan aplikasi Android.

Bagaimana Solusi HP Android Yang tidak Memiliki Memori Eksternal

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini HP Android yang diproduksi oleh vendor kebanyakan tidak menggunakan memori eksternal lagi, hanya memori internal saja yang ada pada Android tersebut, semua file, data, aplikasi masuk dalam satu media penyimpanan yang disebut internal storage.
penyimpanan awan

Meskipun hanya mengandalkan memori internal saja, banyak HP Android kini bisa mengandalkan penyimpanan awan atau cloud, dimana setiap pengguna bisa memanfaatkan cloud sebagai media penyimpanan online yang akan lebih aman dari gangguan virus dan berbagai jenis pencurian data. Dewasa ini telah banyak bermunculan perusahaan yang menawarkan jasa penyimpanan awan baik gratis maupun berbayar. Dan tentu menjadi pangsa pasar tersendiri bagi perusahaan yang melihat perangkat yang tidak memiliki slot untuk menampung data di memori esternal sebagai peluang bisnis teknologi yang akan sukses dimasa yang akan datang. Dengan penyimpanan awan, bisa jadi solusi bagi Anda yang tidak punya memori eksternal.

Semoga dengan cara yang kami paparkan diatas bisa memberik referensi bagi Anda yang punya permasalahan memori internal yang kecil atau yang tidak punya memori eksternal. Silakan berbagi kepada yang lain. 

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.