Rabu, Oktober 07, 2015

Cara Terbaik Meningkatkan Performa Android Tanpa Butuh Waktu Lama

InfoTech Review - Performa HP Android Anda mungkin tidak sebaik seperti apa yang Anda inginkan, mungkin lambat atau juga bisa lebih parah dari itu, apalagi disaat buka aplikasi yang lumayan memakan RAM, space dan processor tentu akan lebih lambat lagi dan bahkan hang. Ada cara meningkatkan performa Android yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Dimana dengan cara ini Anda bisa meningkatkan performa Android Anda diposisi performa terbaik tanpa butuh waktu lama.

Cara ini mungkin juga sebagian dari Anda sudah pernah mencoba salah satu cara yang kami sampaikan berikut, namun ada yang berhasil dan ada pula yang gagal dalam melakukan cara ini. Untuk mempersingkat waktu Anda membaca laman ini simak Cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa Android Anda di posisi performa terbaik.

Cara Terbaik Meningkatkan Performa Android Tanpa Butuh Waktu Lama

5 Cara Cepat Meningkatkan Performa Android

1. Restart HP Android Anda
Ini cara sederhana dan terbukti bisa membantu performa Anda meningkat, memang terkesan sangat sederhana, kalau Android Anda terus menerus digunakan tanpa direstart tentu akan membuat sistem Anda perofrma menurun karena tanpa henti-henti digunakan, coba lakukan restart atau boot sejenak, atau lebih baik disaat selesai di charger Anda restart sejenak, selain untuk meningkatkan performa juga bisa memberikan daya tahan baterai lebih lama.

2. Gunakan Eksternal Memori
Kalau Anda tidak punya memori penyimpanan eksternal gunakan penyimpanan cloud dari Google Drive atau Google Foto untuk memback up data Anda, selain menghemat memori internal Anda, dan bisa meningkatkan performa Android. Jika memori internal penuh dengan berbagai data akan sangat berpengaruh pada kinerja Android dan lambat laun melambat dan bahkan hang. Cara ini tidak butuh waktu lama untuk memback up data di cloud Drive Google.

3. Uninstal Aplikasi Yang Jarang Digunakan
Kalau Aplikasi Android yang sudah terinstal di HP Android selain aplikasi bawaan, dan jarang digunakan sebaiknya uninstal aplikasi tersebut, paling tidak jika dalam tiga bulan aplikasi tersebut hanya digunakan sekali dua kali atau bahkan tidak pernah digunakan berarti aplikasi tersebut sudah dalam kategori jarang digunakan.Uninstal aplikasi tersebut untuk memberikan ruang penyimpanan lebih dan mengunrangi beban RAM.

4. Hapus Aplikasi yang Berjalan di Belakang Layar
Kalau Anda mengunakan Aplikasi dan membukanya tentu aplikasi tersebut masih berjalan dibelakang layar yang menyedot RAM Anda, hilangkan dan matikan aplikasi yang berjalan dibelakang, seperti di HP Android Samsung Anda bisa menekan tombol HOME agak lama sampai muncul beberapa aplikasi yang masih terbuka dan tekan tanda delete di sudut kiri bawah. bagitu juga dengan HP Android lainnya.

5. Menghapus Cache
Mengapus cache bisa dengan dua cara, cara menggunakan aplikasi dan cara manual. Banyak Aplikasi Android untuk menghapus cache di Android Anda, cache bisa juga dilakukan manual dengan manghapusnya dengan cara masuk ke settings kemudian ke applications dan selanjutnya menuju manage applications, kemudian manage applications anda dapat menghapus cache.

Beberapa Aplikasi Cache yang bisa Anda download di Play Store;

Clean Master
Android Booster
DU Speed Booster
App Cache Cleaner

Anda bisa pilih berdasarkan performa dan review terbaik.

5 Cara ini sangat mudah dan cepat Anda aplikasikan di HP Android yang yang mengalami penurunan performa atau kinerja. Masih banyak cara lain tapi mungkin membutuhkan waktu lama seperti root HP Android, reset pabrik dan lain sebagainya.

Baca juga Referensi lainnya tentang meningkatkan kinerja Android;

1. Cara Mempercepat Kinerja Android Yang Lambat
2. Tips Meningkatkan Performa HP Android Pada RAM dan Internal Memori Kecil
3. Cara Menghapus History dan Cache di Browser Android Chrome

Selamat Mencoba!!

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.