Sabtu, September 19, 2015

Inilah 10 Lokasi Di Dunia Tidak DiIzinkan Dilihat Di Google Maps

Pernahkah Anda melakukan surfing di Google Map untuk mencari atau melihat posisi atau peta sebuah daerah kemudian tiba-tiba lokasi tersebut dikaburkan, ya mungkin itulah yang dimaksudkan dari judul ini, memang ada beberapa lokasi di dunia sengaja tidak boleh dilihat, dikaburkan petanya.

Google Map adalah layanan Peta global yang disajikan oleh Google secara virtual online yang berfungsi sebagai referensi untuk mengetahui dan melihat lokasi suatu tempat dengan gratis. Banyak yang belum tahu bahwa ada beberapa lokasi di dunia yang sengaja dirahasiakan atau dikaburkan dan bahkan tidak dizinkan dilihat petanya oleh Google.

Seperti dikutip dari Mashable, Ada 10 lokasi di dunia yang petanya sengaja tidak diizinkan dilihat di Google Map, 1o lokasi tersebut adalah;

1. The Royal Residence, Belanda


Inilah 10 Lokasi Di Dunia Tidak DiIzinkan Dilihat Di Google Maps

Royal Palace Amsterdam di Belanda - disebut Koninklijk Paleis Amsterdam - bergabung satu daftar panjang tempat-tempat yang dikaburkan dalam Google maps yang terkait dengan keluarga kerajaan Belanda, termasuk Stables Kerajaan dan satu lagi tinggal yang disebut Huis 10 Bosch.

2. Buffalo Niagara International Airport


Inilah 10 Lokasi Di Dunia Tidak DiIzinkan Dilihat Di Google Maps
Bandara Internasional Buffalo Niagara diblur pada Google Maps dan rincian tidak dapat dilihat ketika lokasi tersebut di-zoom.

3. Tantauco National Park, Chile

Taman Nasional Tantauco di Chile hanya bisa dilihat dari penanda melalui Google Maps. Lokasi ini sangat privat untuk menjaga kelestarian hewan disana.

4. Keowee Dam, South Carolina

Bendungan Keowee adalah bendungan buatan manusia pada Danau Keowee di South Carolina juga blur di Google Maps. Berbentuk seperti pohon Natal, bendungan membantu menjalankan daya listrik yang disebut perusahaan Duke Energy.

5.Tapak Misteri Rusia

Lokasi ini juga dibaurkan oleh Google Map dan banyak orang bertanya mengapa lokasi ini di Rusia dikaburkan, lebih-lebih lagi sejak ia di dalam Siberia tundra. Kota terdekat adalah Egvekinot, Rusia, yang merupakan tetangga ke Alaska menyeberangi Selat Bering.

6. Bandara Minami Torishima, Jepang

Bandara Minami Torishima - bandara satu landasan menyajikan pulau Minami Torishima, yang terletak di lepas pantai timur Jepang - jenuh dengan warna putih. Ia kini digunakan oleh Tentara Jepang, Pertahanan Maritim.

7. The Michael AAF Building, Utah

Dugway Proving Ground di Dugway, Utah adalah daerah yang diduduki oleh Angkatan Darat Amerika Serikat di mana militer dapat menguji sistem senjata biologi dan kimia. Gedung AAF Michael diputihkan, kemungkinan besar karena alasan keamanan.

8. Cornell University Combined Heat and Power Plant, New York

The Cornell University Combined Heat and Power Plant di Ithaca, NY - yang dibuka pada tahun 2010 - menjadi kabur pada peta Google. Berteknologi tinggi, fasilitas ramah lingkungan menghasilkan listrik dari gas alam sebagai bagian dari upaya universitas itu untuk mengurangi emisi karbon dioksida.

9. Babylon, Irak

Kota Babylon, Irak terlihat seperti lahan pertanian tidak terbatas dari sebuah kota kuno yang sibuk.

10. Vlissingen, Belanda

Properti yang dimiliki oleh keluarga kerajaan Belanda tidak-satunya tempat yang kabur di Belanda. Bergabung daftar tangki minyak di Vlissingen (foto), serta beberapa kamp militer dan pangkalan militer udara. Area tanah di sebelah kiri juga tampaknya akan pixelated dan terkoordinasi.

Mungkin bisa saja ada alasan mengapa tidak diizinkan melihat 10 lokasi yang dilarang tersebut, bisa jadi permintaan dengan alasan kerahasiaan, keamanan, kelestarian dan menjaga aset dunia dari kepunahan, lalu bagaimana dnegan pendapat Anda?

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.