Senin, April 20, 2015

Review One Plus One Sebagai Pembunuh Nexus

Kini terungkap sudah peluncuran Smartphone One Plus One yang disebut-sebut sebagai pembunuh Nexus. Pihak produsen Smartphone ini memang sudah lama mengincar komunitas pecinta Android di tanah air Indonesia, yang sebelumnya lebih banyak digunakan oleh masyarakat Tionghoa karena memang peluncuran awalnya adalah di negara China. Disini Anda bisa menemukan review One Plus One yang katanya dapat memenuhi harapan dari pengemarnya tersebut. Simak penjelasannya berikut ini.
Review One Plus One

 Spesifikasi One Plus One


· Tampilan dan desain beraksen krom

Tampilan ponsel yang unik dan elegan tampak dari bentuknya yang persegi panjang dengan sudut yang melengkung. Sebagai pemanisnya, dtambahkan aksen krom pada setiap sisi bingkai layarnya. Tegolong sebagai ponsel vendor terbaru, One Plus One memiliki sistem body yang menyatu dengan baterainya sehingga kita bisa melepas baterainya jika mengalami kerusakan. Smartphone dengan layar 5.5 inch ini memiliki ketebalan ponsel sekitar 8.9 mm sehingga sangat pas di genggaman. Untuk bagian belakangnya dibuat secara ergonomis. Dengan begitu akan terasa nyaman ketika dalam genggaman dan tidak licin karena adanya tambahan tekstur batu kali di bagian belakangnya.

· Komponen daya pacu yang unggul

Di bagian dalam, ponsel ini tergolong unggul. Pada beberapa review One Plus One di beberapa negara menyebutkan bahwa prosesornya tergolong kencang dengan adanya Qualcomm Snapdragon 801. Di bagian prosesor, pihak produsen telah memasang CPU Quad Core 2.5 GHz Krait 400 yang dikatakan sebagai CPU berteknologi tinggi. Untuk mendukung spesifikasi besar tesebut, dipasang pula GPU Adreno 330 sebagai pengolah data grafis. Untuk mendapatkan kecepatan saat penggunaan aplikasi, RAM berukuran 3 GB siap mendampingi sistem operasinya yang berbasis Android Kitkat versi 4.4.2 yang nantinya bisa diupgrage menjadi Android Lollipop.

· Kamera berpelengkap sensor BSI

Kamera yang digunakan dalam ponsel One Plus One berukuran 13 pixel dengan dukungan berupa sensor back side illuminated (BSI) asal produsen Sony. Dengan dukungan tersebut, kamera dapat menghasilkan gambar yang cerah dan jelas meski dalam kondisi minim cahaya. Selain dukungan tersebut, kamera juga mendapat asupan LED Flash dan autofocus.

· Layar bercostum ROM CyanogenMod

Pada bagian layar yang memiliki ukuran 5.5 inch tersebut, tersemat custom ROM CyanogenMod versi 118 sebagai fitur antarmuka. Untuk melapisi layar yang berharga tersebut, pihak One Plus telah memberikan lapisan Gorilla Glass 3 yang lembut saat disentuh oleh jari. Sebagai bahan pertimbangan, layar ponsel ini memiliki rasio kontras 799 saat keadaan normal dan 1961 ketika terkena terik matahari.

· Memori internal One Plus One

Tidak memiliki memori eksternal, itulah yang menjadi kelemahan dari One Plus One. Namun memori internal yang disediakan Smartphone ini tergolong besar. Dengan pemilihan penyimpanan versi 16 GB atau 64 GB, Anda dibebaskan memilih untuk mendapatkan ponsel yang sesuai dengan keuangan yag dimiliki.

· Harga Smartphone One Plus One

Saat ini ponsel One Plus One memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Xperia Z3 ataupun Samsung Galaxy S5 yaitu dengan kisaran harga 4.5 juta saja.

Untuk mendapatkan ponsel tersebut, review One Plus One tadi semoga bisa menjadi panduan yang bermanfaat.

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.