Rabu, Januari 28, 2015

Power Bank Solusi Baterai Smartphone Berdaya Rendah

Power Bank sudah sangat populer di kalangan pengguna smartphone dimana aktivitas semakin mobile. Masalah daya baterai yang rendah dengan cepat tersedot oleh penggunaan internet, aplikasi akan sangat menguras daya baterai dengan cepat. Alhasil baterai smartphone akan habis dan handset Anda pun mati total tanpa daya baterai.

Powerbank memang memberi solusi ketika kebutuhan penggunaan smartphone meningkat, ketika baterai lowbet power bank mampu memberi daya kembali. Sebenarnya apa sih power bank, apakah hanya power bank menjadi satu-satunya solusi untuk daya baterai yang cepat habis? InfoTech Review mengulas lebih dalam mengenai Power bank.
Power bank

Powerbank itu sering disebut dengan portable charger, yaitu charger yang bisa dibawa-kemana karena sudah ada daya baterai di dalamnya atau bisa juga disebut baterai eksternal. Dan memiliki fungsi untuk melakukan isi ulang daya baterai smartphone. Power bank juga bisa kehabisan daya, namun bisa juga diisi ulang kembali.

Power bank ini cocok untuk para traveller yang sedang melakukan perjalanan dimana tidak membutuhkan daya listrik untuk melakukan cas baterai melalui kabel charger. Hanya dengan mencolokkan kabel dari smartphone ke Power Bank kemudian baterai pun terisi kembali.

Sebenarnya power bank bukanlah satu-satunya solusi untuk baterai berdaya rendah, karena di negara  Polandia akan merasa aneh melihat power bank karena di Polandia tidak ada warga yang memakai Power Bank, dan sangat bertolak belakang dengan penggunaan power bank di Indonesia yang menjamur. Seharusnya kedepan, teknologi smartphone yang canggih harus juga diimbangi dengan daya tahan baterai yang cukup lama, jadi tidak asal memproduksi smartphone tanpa memikirkan penggunaan daya baterai. Sehingga konsumen merasa puas dengan ketahanan baterai begitu juga dengan kecanggihan smartphone.

Solusi selain power bank, jika smartphone atau gadget Anda bermasalah dengan baterai seperti baterai cepat habis, sebaiknya Anda sudah bisa memikirkan mengganti baterai dengan baterai double power. Dengan baterai double power tersebut, smartphone Anda akan bertahan 2 kali lipat dari baterai bawaannya. Misalnya baterai Anda 1500mAh, lalu Anda menggunakan baterai Double power menjadi 3000mAh sehingga lebih bertahan lama.

Selain Power Bank dan Baterai Double Power, Anda juga bisa mencoba alat carger smartphone dengan charger wireless portable, sehingga Anda bisa tetap terhubung tanpa kabel disaat baterai Anda lowbet.Inovasi ini dikembangkan berdasarkan kebutuhan pengguna yang semakin mobile. Dan sangat membutuhkan charger portable tanpa kabel dengan teknologi wireless charger portable, Namun harga wireless portable charger untuk saat ini masih dibanderol dengan harga selangit. maklum ini adalah inovasi terbaru di dunia teknologi gadget.

Kesimpulannya adalah, Power Bank atau portable Charger adalah solusi untuk baterai smartphone yang berdaya rendah dan cepat lowbet. Namun Powerbank bukanlah satu-satunya solusi. Selain itu solusi lain bisa Anda gunakan adalah baterai double power buatan pihak ketiga jika daya baterai Anda memang rendah dayanya, kemudian charger wireless portable yang membutuhkan alat tambahan pada casing belakang baterai untuk mampu melakukan charger nirkabel dengan baik.

Baca juga cara menghemat baterai Android

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.