Sabtu, Januari 31, 2015

Cara Root Android Paling Sederhana Namun Genius

Melakukan root pada perangkat android seringkali makan waktu. Ada pulaandroid yang harus di-root menggunakan bantuan komputer. Umumnya informasi root Android hanya untuk merk-merk terkenal. Sehingga orang akan kesulitan mencari informasi root untuk merk-merk yang kurang terkenal. Disini cara root android yang diulas menyangkut semua model android. Untuk mempermudah, cara yang dibahas adalah root tanpa computer.

Resiko dan Cara Root Android Sederhana

Sebelum jauh melakukan cara root android, Anda wajib memperhatikan resiko-resikonya. Dengan mempelajari resiko-resiko melakukan root, Anda akan membuat pertimbangan sebelum melakukan root pada smartphone Anda. Beberapa diantaranya yaitu:

Cara Root Android Paling Sederhana Namun Genius

· Garansi Android hangus, masihbisa di unroot lagi tapi garansi akan tergantung pada vendornya, kemungkinan garansi tetap batal.
· Dalam mode root, Anda punya hak penuh atas sistem Android, makaberhati-hatilah saat melakukannya. Root tidak boleh dilakukan secara gegabah.Lebih baik jangan lakukan jika tidak tahu. Setiap kesalahan sistem berakibat flash ulang. Lebih disarankan untuk menghubungi counter yang berteknisi handal.

Untuk melakukan cara root Android, Anda harus mempersiapan hal-hal berikut:

1. Aktifasi “sumber tidak dikenal” instal aplikasi di luar dari playstore:
· Setting > Security > Unknown Source.
2. Aktifasi USB Debugging:
· Settings > Developer options > centang USB Debugging.
3. Untuk Android seri 4.2:
· Setting > About phone > press Build Number (lalukan berkali-kali sampai ada pemberitahuan “pengembang”)
· kembali ke Setting > Developer option > centang USB Debugging.

Berikut akan dipaparkan salah satu pengembang yang bisa digunakan untuk melakukan root adalah sebagai berikut. Salah satu contoh terbaik adalah Root Genius Mobile. Awalnya Root Genius adalah alat root pengembang untuk Computer, kini pengembang Shuame mengeluarkan Root Genius Mobile untuk versi mobile.Ini adalah langkah inovatif yang menguntungkan pelanggan Smartphone.

Langkah-langkah melakukan root Android adalah sebagai berikut:

· Download Root genius.apk, informasi dan pembaruan dapat dibaca disitusnya.
· Instal apk tersebut
· Press lingkaran Root di sisi atas
· Proses root segera dimulai
· Press "Install" setelah muncul permintaan
· Proses selesai jika ada pemberitahuan“root berhasil”
· Reboot, muncul aplikasi baru (Kinguser)
· Aplikasi root siap
· Cek root

Perangkat Android yang sudah pernah dibuktikan berhasil untuk di-root dengan apk ini sangat banyak. Beberapa diantaranya adalah Galaxy S Advance i9070, Galaxy Grand Duos, Galaxy Young S6310, Galaxy Note 2 Kitkat, Advan S3A, Advan S4A, Advan S5, Mito A75, Smartfren Tab 7.0, Andromax V2, dan Motorola RAZR M xt907. Diantara sekian banyak merk yang bisa di-root, Samsung adalah yang terbaik. Samsung memang memproduksi Smarthphone yang berkelas namun tetap mengenal modifikasi. Jadi, cara root Android diatas bisa segera Anda coba jika Android Anda memang support.

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.