Selasa, Januari 27, 2015

Cara Hindari Sakit Mata dari Layar Monitor Komputer

Sakit mata bukan hanya terjadi jika mata merah, namun sakit mata bisa terjadi karena kelelahan dalam melihat benda bercahaya terlalu lama, seperti chaya dari layar komputer bisa saja menggurangi bahkan merusak mata. Keletihan pada mata terjadi ketika Anda berada didepan komputer berjam-jam dan kelelahan ini dapat mengakibatkan sakit mata jika tidak dihindari mulai hari ini.

Sakit mata bersumber dari sinar kecerahan komputer yang berbahaya pada indra penghlihatan, trlebih lagi pada layar komputer yang masih menggunakan tabung yang belum memiliki teknologi mengurangi cahaya kecerahan layar kecuali dengan screenlight protector. kelelahan pada mata atau Sakit mata didepan komputer ini bisa saja terjadi kepada siapa saja yang menggunakan komputer, bisa saja menimpa keluarga Anda, teman dan anak-anak yang suka bermain game terutama game online. Tanpa sadar kesehatan mata mereka mulai berkurang karena pencahayaan layar komputer terlalu tinggi, oleh karena itu, InfoTech Review akan memberikan tips dan cara hindari sakit mata dari layar monitor komputer.
Cara Hindari Sakit Mata dari Layar Monitor Komputer

1. Atur jarak Pandang 70 Centi Meter
Jika Anda bekerja, bermain, dengan komputer usahakan jarak mata dan layar sejauh 70 Centi Meter, ini jarak aman, agar tidak terlalu dekat mata menyerap cahaya layar komputer.

2. Kurangi Brightness (Kecerahan) Layar Komputer
Brightness komputer bisa dikurangi sampai cahaya aman untuk mata, direkomendasikan setting brightness monitor komputer mencapai 60 sampai 80 Persen, agar kecerahan layar berkurang dan aman untuk indra penglihatan Anda, meskipun Anda berjam-jam didepan komputer.

3. Pencahayaan Ruangan yang Cukup.
Jika cahaya berkurang di ruang komputer, maka cahaya dari layar komputer akan lebih banyak diserap oleh mata. Sama halnya membaca buku ditempat atau ruangan yang tidak terlalu terang. Dan jangan memaksakan diri untuk memplototi komputer tanpa pencahayaan ruangan yang cukup, jika cahaya matahari melalui jendela tidak ada, maka nyalakanlah lampu yang agak terang, agar mampu memberikan pencahayaan yang seimbang ke mata Anda.

4. Gunakan Pelindung Cahaya Monitor (Opsional)
Ini bisa Anda lakukan bisa juga tidak, jika komputer Anda menggunakan monitor LCD dengan teknologi terbaru sebaiknya tidak perlu membeli pelindung cahaya layar dan jika Komputer Anda masih menggunakan monitor berupa tabung versi jadul, sebaiknya pelindung layar menjadi solusi terbaik untuk kesehatan mata, karena sinar pencahayaan sangat tinggi pada layar monitor komputer tabung.

Empat Tips dan cara hindari penyakit mata dari Layar Monitor komputer sangat mudah dipraktekkan untuk menjaga kesehatan mata dan mampu menghindari sakit mata akibat kelelahan. 4 tips dan cara tersebut adalah cara teknis yang bisa Anda lakukan pada Layar komputer Anda. Jika Anda ingin lebih baik pada indra penglihatan Anda, dan mampu mencegah penyakit mata sebaiknya konsumsilah makanan yang memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi seperti; Wortel, Bayam, tomat dan lain-lain.

Mencegah dengan cara menghindari akan lebih baik dari pada harus berurusan dengan dokter spesialis mata dan mengharuskan Anda untuk menggunakan alat bantu untuk melihat dan sekaligus membayar mahal atas pengobatan tersebut. Sebaiknya tips dan cara ini dipraktekkan agar mampu menghindari penyakit mata. Semoga bermanfaat, Bantu share ya..

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.