Sabtu, November 01, 2014

Kenali Ciri-Ciri Android Terkena Virus dan Malware

Android memang tidak begitu rentan dengan virus dan malware,kalau dipresentase kan jumlah HP Android yang terkena Malware dan virus sangatlah kecil dan lebih banyak amannya menggunakan Android sebagai sistem operasi mobile. Meskipun begitu tetaplah waspada terhadap ancaman malware dan virus yang bisa saja masuk melalui aplikasi abal-abal dan sharing data menggunakan kabel data USB ke Komputer. Anti Virus Android juga bisa membantu keamanan Android Anda dari ancaman virus dan malware. Untuk itu Anda bisa Kenali Ciri-Ciri Android Terkena Virus dan Malware.
Kenali Ciri-Ciri Android Terkena Virus dan Malware

Virus Android lebih cendrung bekerja untuk menginfeksi dan merusak data yang bisa masuk melalui aplikasi yang kurang jelas asa-usulnya, dan sedangkan malware akan lebih cendrung memanfaatkan dan mengambil keuntungan dari gadget dengan melakukan penyusupan, dan biasanya malware menyusup melalui browser dimana terkadang ada pop up dari website, yang mengajak Anda masuk ke sebuah link yang tidak jelas dan bisa juga masuk melalui aplikasi Android.

Ciri-Ciri Android Terkena Virus dan Malware

Menurut Lucky Sebastian sebagai penulis di Klinik Inet detik.com membeberkan ciri-ciri Android terkena malware diantaranya;

- Biaya telepon tiba-tiba membengkak, dan ketika di cek dari list tagihan, banyak telepon ke nomor-nomor yang tidak kita kenal.
- Pemakaian data tiba-tiba melonjak jauh dari biasanya.
- Baterai lebih cepat habis secara signifikan dari biasanya
- Kinerja atau performa device menjadi menurun dan cukup terasa
- Ketika sedang bertelepon banyak terjadi drop call, atau ada suara-suara bising lain


Dari ciri-ciri Android terkena malware ini Anda akan memahami kondisi HP Android Anda dan akan memudahkan Anda untuk mengidentifikasi apakah Android Anda terkena malware dan virus atau tidak. Dan lebih mempersiapkan Android Anda dari serangan virus dan malware yang akan merusak sistem Anda dengan menggunakan antivirus Android.

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.