Kamis, November 27, 2014

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Aplikasi Android Device Manager

InfoTech ReviewCara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Aplikasi Android Device Manager - Banyak pengguna Android belum menggunakan Device manager sebagai alat bantu ketika HP Android hilang, tercecer atau dicuri, bisa jadi alasan belum tau dan belum pernah menggunakannya, padahal alat ini mampu untuk menjaga keamanan data Anda disaat HP Anda hilang atau dicuri. Dan sekaligus melacak keberadaan HP Android Anda kemana hilangnya.

Aplikasi Android Device Manager (Pengelola Perangkat Android)

Aplikasi Device Manager ini dibuat oleh Android untuk menjaga keamanan data pada HP Android Anda, dimana disaat hilang Anda bisa memantau dan menonaktifkan HP Android Anda dan orang lain tidak bisa mengakses HP Android Anda dan semua data Anda pada HP Android aman. Berikut ini InfoTech Review akan membahas Cara Menggunakan Device Manager Android untuk Melacak HP Hilang atau dicuri.


Setting Aplikasi Android Device Manager di Perangkat Android

Untuk perangkat yang akan anda gunakan untuk melacak keberadaan HP Android adalah PC atau  laptop. Dan untuk itu pastikan Anda punya komputer atau laptop. Namun sebelumnya Anda harus setting aplikasi device manager Android terlebih dahulu di perangkat Android dan berikut menggunakan device manager Android untuk melacak keberadaan HP Android Anda.

1. Download Aplikasi Android Device Manager dari PlayStore

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Aplikasi Android Device Manager
2. Setelah dipasang di Android Login menggunakan alamat email dari GMAIL,
 dan masukkan password, karena setiap Android harus punya alamat GMAIL.
3. Setelah Masuk ke Aplikasi Device Manager
Setelah masuk maka akan terlihat jelas peta dan keberadaan HP Android Anda sekarang, dan dibawahnya ada tiga pilihan untuk Anda lakukan ketika HP Android atau perangkat Android Anda hilang. Pilihannya adalah Berdering, Mengunci dan Menghapus. Anda bisa pilih ketiga-tiganya. Dimana fungsinya berbeda-beda;
Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Aplikasi Android Device Manager
Dering berfungsi disaat HP Android Anda hilang dan Anda cek keberadaannya melalui website, dan Anda bisa remote dari Website lalu Anda klik dering, maka HP Android Anda yang hilang bisa berbunyi selamam 5 menit, walaupun HP Android Anda dalam keadaan suara tidak aktif.
Kunci berfungsi disaat HP Anda hilang dicuri orang lain dan disaat Anda cek keberadaan HP tersebut jauh dan tidak mungkin kembali lagi, lalu klik Kunci dari website lalu HP Android Anda yang dicuri akan terkunci dan tidak bisa akan dibuka lagi dan data Anda aman meskipun HP Android Anda hilang.
Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Aplikasi Android Device Manager
Hapus juga bisa menjaga data Anda disaat HP Anda hilang, ketika HP Anda hilang baik itu dicuri atau pun hilang tercecer dan sangat jauh dari jangkauan dan jika Anda tidak ingin Data HP Andorid Anda aman maka opsi hapus bisa menjadi pilihan. Jika opsi hapus, Android akan menghapus pada memori internal saja dan tidak bisa menghapus data yang ada pada SD Card. Dan isi dat pada internal akan dihapus secara permanen.

Remote Android yang Hilang melalui Website

Jika HP Android Anda hilang maka Anda bisa melakukan remote terhadap HP Android Anda dengan remote 3 pilihan deringkan, kunci dan hapus bisa Anda lakukan dari jarak jauh melalui website Android yaitu di http://www.android.com/devicemanager, jadi ketika HP Android Anda hilang langsung kunjungi alamt URL tersebut dengan menggunakan email yang sama pasa settingan di HP Android, namun pastikan Anda sudah melakukan setting pada HP Android sebelumnya agar HP Android Anda bisa dilacak melalui website keberadaan lokasinya.

Apa yang Harus dilakukan saat HP Android yang Hilang Terlacak

Anda bisa melacak keberadaan HP melalui website tersebut akan nampak jelas melalui peta menunjukkan posisi Android Anda yang hilang, dan dari hasil pelacakan ini maka Anda bisa menentukan sikap terhadap HP Anda hilang dengan pilihan tersebut, Jika Android Anda hilang tidak jauh dari lokasi Anda sekitar 10 meteran Anda bisa membunyikan dering lalu mencarinya, dan jika HP Android Anda hilang jauh dari jangkauan karena dicuri sebaiknya bisa Anda pilih opsi Hapus atau Kunci agar isi dari data Android Anda aman tidak bisa dicuri dan disalahgunakan meskipun harus merelakan HP Android Anda lepas dari genggaman.

Bisakan Aplikasi Android Device Manager Melacak jika HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati.


Jika HP Android yang hilang dalam keadaan mati karena baterai habis atau dimatikan karena dicuri, atau juga offline tidak ada jaringan mobile data atau WiFi maka Aplikasi Android Device manager tidak bisa melakukan remote dari website untuk melacak keberadaan HP Android yang hilang begitu juga dengan melakukan 3 opsi pilihan aplikasi ini. Tunggu sampai HP Aktif lalu bisa dilacak.

Semoga Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Aplikasi Android Device Manager bisa Anda pahami dan jika suatu saat HP Android atau perangkat Android hilang atau dicuri, Anda sudah paham bagaimana melacaknya dan apa yang harus Anda lakukan jika sudah terlacak dari website Android.

Baca juga GPS Tracker Aplikasi pelacak di Android

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.