Selasa, Oktober 28, 2014

Bagaimana Nasib Internet Indonesia dibawah Menkominfo Kabinet Kerja Jokowi

Setelah Enam Hari Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilantik menjadi Presiden RI ke 7 dan Wakil Presiden RI, barulah Joko Widodo mengumumkan Nama-nama menteri yang disebut dengan Kabinet kerja. Dengan semangat kerja yang diusung  Jokowi memang terlihat jelas saat pengumuman Kabinet kerja pada Minggu 26/10/2014 di pekarangan Istana Negara. Satu persatu menteri dipanggil menuju ke pekarangan Istana tepat didekat Pohon Trembesi yang sudah berumur puluhan tahun, dan menteri  berlari menuju barisan. Dan dresscode nya pun kemeja putih dengan lengan dilipat seperti menandakan bersih dan siap untuk bekerja.

Bagaimana Nasib Internet Indonesia dibawah Menkominfo Kabinet Kerja Jokowi
Sebagai rakyat, hal ini kita sambut baik karena langkah awal sudah menunjukkan sikap kerja keras dan tampil dalam kesederhanaan. Begitu juga dengan pelantikannya mengenakan batik sebagai baju nasional yang sebelumnya mengenakan Jas dan Dasi.  

34 Nama menteri sudah diumumkan siapa dan apa nama kementriannya dan tadi 27/10/2014 sudah dilantik dan disumpah sebagai menteri yang bekerja membantu presiden. Dan tidak seru jika tidak membahas nasib Indonesia kedepan dibawah Kabinet Kerja Ala Jokowi JK. Dan salah satunya Menteri Komuniasi dan Informasi. Siapa dia dan latar belakangnya, dan Bagaimana Nasib Internet Indonesia dibawah Menkominfo Kabinet kerja.

Menkominfo dibawah Kabinet kerja yang diumumkan Jokowi JK  bernama Rudiantara, Pria Kelahiran Bogor 3 Mei 1959 ini memiliki latar belakang pendidikan bukanlah dari IT Rudiantara adalah lulusan Universitas Padjajaran di bidang Studi Statistik dan MBA dari IPPM-Indonesia, namun pengalaman kerjanya dibidang Telekomunikasi tidak usah diragukan lagi, beberapa jabatan strategis di perusahaan sudah pernah didudukinya. Pernah berkerja di sebagai General Manager Pengembangan Bisnis di Indosat pada tahun 1986, COO PT Telekomindo Primabhakti, direktur di PT XL Axiata Tbk, di luar industri telekomunikasi dengan memegang dua jabatan sebagai CEO Bukitasam Transpacific Railways dan CEO Transpacific Railways Infrastructure, Wakil Direktur Semen Gresik, kemudian menjabat Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) pada 2006. Komisaris Independen di PT Telekomunikasi Indonesia pada 2011, kemudian Komisaris Independen di PT Indosat Tbk sejak akhir 2012. Kiprahnya sebagai professional dibidang Telekomunikasi dan Informasi akan menjadi modal untuk membangkitkan komunikasi dan informasi di Indonesia, dimana  isu-isu terkini mengenai masalah kominfo seperti kiamat internet Indonesia, dan berbagai permasalahan jaringan internet di Indonesia yang kecepatannya masih seperti jalan kura-kura, atau kuda nil karena keberatan cangkang dan badan Rencana Pembangunan Broadband Plan yang belum rampung dan berbagai masalah lainnya. Banyak memang PR Menkominfo ini.

Namun dengan semangat kerja yang menjadi slogan Kabinet Kerja Jokowi JK, dan adanya oposisi sebagai penyeimbang dan pengontrol dari wakil rakyat, tentu kita berharap banyak adanya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi di Indonesia.
Mari kita berpikir positif, dan kita dukung kerja keras mereka yang benar-benar pro rakyat dan bukan hanya pro penguasa dan pengusaha.

Silakan beri pendapat Anda mengenai Menkominfo Kabinet kerja Jokowi JK.

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.