Rabu, September 03, 2014

Tips dan Cara Agar BlackBerry Tidak Lemot

Punya Smartphone BlackBerry lemot? Sampai stress menggunakannya. Mungkin Anda bisa ikuti tips dari InfoTech Review untuk meningkatkan performa BlackBerry Anda. Ada beberapa faktor penyebab BlackBerry Anda lemot dan sangat lamban dioperasikan. Berikut ini tips dan cara agar BlackBerry tidak lemot dan Anda pun nyaman menggunakannya;

Tips dan Cara Agar BlackBerry Tidak Lemot

1. Memory Cleaning (Membersihkan memori)

Hal yang terpenting untuk meningkatkan kinerja BlackBerry adalah menghapus memori di HP BlackBerry. Dengan cara Menu Blackberry --> Options --> Security Options --> Memory Cleaning --> Ubah Statusnya menjadi Enable --> Menu Blackberry --> Clean Now. Dengan membersihkan memori beban penggunaan memori menjadi sedikit berkurang. Dan performa Blackberry meningkat.

2. Menghapus Cache Browser

Penggunaan browser tanpa dibersihkan cache akan membuat performa BlackBerry melambat. Sehingga setiap penggunaan browser yang lama tanpa dibersihkannya cache.  Untuk menghapus cache browser BlackBerry Menu Blackberry --> Browser --> Options --> Cache Operations --> Clear History.

3. Menghapus Sebagian Aplikasi

Aplikasi yang tidak penting baiknya dihapus saja. Kebanyakan aplikasi di BlackBerry akan membebankan memori saja, sebaiknya hapus saja sebagian memori. Buka Settings --> Options --> Aplications kemudian delete aplikasi.

4. Hapus Grup BlackBerry Yang Terllalu banyak

BlackBery dengan grup BB yang terlalu banyak akan mengakibatkan lemotnya BlackBerry, sehingga dalam perpindahan layar dari layar satu ke layar lain  lama berpindah. Sehingga membuat Anda stres dalam menggunakan handset Anda. Hapus saja Grup BlackBerry yang tidak terlalu penting, apalagi memori RAM BlackBerryAnda rendah.

5. Hapus Event Log

Untuk memberi ruang memori RAM, hapus event log dengan menekan Alt-LGLG dan pilih Clear Log. Sehingga beban RAM berkurang.

6. Reset Ke settingan Pabrik

Cara terakhir jika 5 cara tersebut diatas tidak bisa mengatasi. Anda bisa melakukan reset pabrik. Dengan melakukan reset pabrik, HP BlackBerry Anda kembali seperti semula saat awal Anda membeli.

Semoga Enam cara ini bisa mengidentifikasi masalah Anda, sehingga HP BlackBerry Anda tidak lemot. Silakan share jika bermanfaat untuk Anda!

Punya masalah yang sama dengan HP Android, silakan baca Tips dan Cara Meningkatkan Kinerja Android yang Lambat

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.