Minggu, Juni 01, 2014

Cara Recovery Data Di Perangkat Android Yang Hilang dan Terhapus

Kehilangan data di perangkat Android baik itu hilang atau terhapus bisa diambil kembali dengan recovery data menggunakan software recovery khusus untuk perangkat Android. Kehilangan data penting di smartphone atau tablet Android tentu akan membuat Anda panik, namun tidak usah panik InfoTech Review akan memberikan Cara Recovery Data Di Perangkat Android Yang Hilang dan Terhapus dengan software gratis. Data yang hilang dan terhapus biasanya adalah Gambar, Nomor kontak, pesan SMS, Video, baik itu di internal memori maupun di SD Card eksternal memori.

Cara Pertama Recover Data Hilang di Android

Jika data hilang, dan data itu penting untuk ditemukan kembali, ada software yang bisa dijalankan di PC atau komputer dan dihubungkan dengan Smartphone/Tablet Android melalui kabel USB. File data yang hilang dan terhapus baik saat reset setingan pabrik ataupun tidak sengaja terhapus bisa dikembalikan ke perangkat Android Anda tanpa mengalami kerusakan file sama sekali. Dan Software ini sangat efektif untuk mengembalikan data tersebut.

Baca Juga Cara Recovery Data Yang Terhapus di Android dengan Recycle Bin Gratis
Berikut cara menjalankan software untuk recovery data Android yang dikutip dari Android-Recovery.net;

1. Download Software Adroid Recovery tool ke PC kemudian Install di PC

Download Untuk PC yang menggunakan Windows
Download Untuk PC yang menggunakan Machintosh

2. Sambungkan Perangkat Android dengan PC

Gunakan kabel USB untuk menghubungkan perangkat Android Anda. Kemudian ikuti tips di bawah ini untuk mengaktifkan USB debugging. Versi OS Android yang berbeda memiliki cara yang berbeda.

  •  Untuk Pengguna Android 2.3 atau sebelumnya  Klik "Settings" <"Aplikasi" <"Pembangunan" <"USB debugging".Mendebug USB kemudian centang 
  •  Untuk Pengguna Android 3,0-4,1  Masukkan "Settings" <"Pilihan pengembang" dan memeriksa "USB debugging". atau Mendebug USB kemudian centang
  • Untuk Pengguna Android 4.2 atau yang lebih tinggi Klik "Settings" <"Tentang Telepon" dan tekan "Build number" untuk beberapa kali sampai "Anda berada di bawah modus pengembang". Kemudian kembali ke "Settings" <"Pilihan pengembang" <"USB debugging" Mendebug USB kemudian centang
3. Setelah Tersambung Maka Lakukan Start untuk melakukan scanning terhadap file atau data yang hilang dan terhapus.  
Maka Akan muncul notifikasi untuk mengizinkan Software mencari di perangkat maka klik "Allow" di Perangkat Android sampai kemudian klik start kembali.

4.  Maka hasil scan data recovery dari Android Anda akan muncul Setelah terlihat beberapa file yang ditemukan maka klik "Recover" di PC untuk mengembalikan data ke perangkat Android.

Cara Recovery Data Di Perangkat Android Yang Hilang dan Terhapus


5.  Selesai

Cara Kedua Recover Data Terhapus di Android
Mengatasi Data terhapus di perangkat Android baik itu tablet dan smartphone, ada aplikasi terbaik untuk mengembalikan file data yang terhapus tanpa disengaja ataupun disengaja dan dianggap perlu untuk mengembalikannya di perangkat Android. Berikut cara recoveri data dari file yang terhapus. Aplikasi Dumpster - Recycle Bin adalah aplikasi Android yang bisa didownload di Play Store Google dan dipasang di perangkat Android.


Cara Recovery Data Di Perangkat Android Yang Hilang dan Terhapus

Aplikasi ini tidak perlu koneksi internet, tinggal memilih file yang ingin dikembalikan kemudian klik OK, selanjutnya aplikasi ini akan menunjukkan file yang hilang beberapa waktu lalu. Aplikasi ini persis seperti Tong Sampah (Recycle Bin) di Komputer Windows, disaat kita restore file akan kembali ke folder atau ke lokasi file semula.

Semoga cara recovery data atau cara mengembalikan data yang hilang di Android ini bisa bermanfaat untuk mengembalikan file penting yang tanpa sengaja terhapus dan hilang dari sistem Android.


Baca juga Cara Back Up Data Nomor Kontak di Android

11 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.