Rabu, November 09, 2016

3 Cara Mudah Back Up Data Nomor Kontak HP Android, Pilih Yang Paling Mudah dan Ngga Ribet

Bagi Anda yang menganggap informasi kontak di Smartphone itu penting, Anda harus tahu bagaimana cara melakukan back up data nomor kontak di HP Android, sehingga data di HP Android tetap aman.

Kehilangan Handphone mungkin tidak begitu masalah, namun jika Kehilangan data di smartphone Android mungkin membuat Anda kesal apalagi kehilangan data kontak seperti nomor HP, yang tersimpan di Kartu SIM atau di HP Android. Nah tahukah Anda cara back up data kontak HP Android Anda bisa dilakukan dengan 3 cara memback up nomor kontak HP, agar disaat terjadi error atau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada HP Android Anda.

Back Up Data Kontak juga penting disaat Anda melakukan reset settingan pabrik, baik hard reset maupun reset pabrik, ketika HP Android Anda mengalami hang atau restart terus menerus. Maka sebelum mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda back up data kontak Anda. Agar data kontak Anda aman. Berikut ini ada Tiga cara back up data nomor kontak Anda.

Cara Back Up Data Nomor Kontak HP Android

1. Back Up di HP Android
2. Back Up Kontak dengan Sinkronisasi dengan Gmail
3. Menggunakan Aplikasi Back Up Nomor Kontak MoboRobo

Berikut cara back up nomor kontak dari 3 cara back up data kontak tersebut;

1. Cara Back Up Nomor Kontak di HP Android

Caranya sangat sederhana tidak perlu ribet, cukup buka file kontak dan pilih dan tap atau sentuh disebelah kiri menu Home dan pilih Export/import. lalu pilih export ke kartu SD atau exkor ke kartu SIM.
Cara Back Up Data Nomor Kontak HP AndroidCara Back Up Data Nomor Kontak HP Android



2.   Back Up Kontak dengan Sinkronisasi dengan Gmail

Cara Back Up Data Nomor Kontak HP Android

Cara Back Up Data Nomor Kontak HP Android

Caranya sangat mudah juga, tinggal masuk ke Gmail di PC dan pilih Kontak dan Tambahkan kontak baru. Namun Anda harus memasukkan secara manual satu persatu. Nomor kontak dari HP. Lalu kemudian setelah selesai, masuk ke gmail di HP Android dan sinkronisasi Gmail di PC dan di Android jadi semua kontak akan tersimpan di dua perangkat secara update di Gmail PC dan Gmail HP Android. Penyimpanan sinkronisasi ini sama seperti penyimpanan cloud sekarang dimana disaat perangkat bermasalah baik error maupun dicuri maka data back up kontak Anda masih Aman.

3. Menggunakan Aplikasi Back Up Nomor Kontak MoboRobo

Cara Back Up Data Nomor Kontak HP Android

Cara ini simple dengan Aplikasi Android Mobo Daemon yang bisa didownload di Play Store. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk memback up dan restore data khususnya kontak di Android dan disinkronisasi ke Kompter PC. Caranya pun mudah setelah membuka aplikasi Mobo Daemon Anda bisa memback Up nomor kontak dengan cara Sentuh data dan kemudian pilih nomor kontak penting yang perlu di back up, setelah selesai dipilih Sentuh Back Up/ Restore. Selesai. Data kontak Anda pun akan aman. Namun Anda harus sinkronisasi Antara perangkat PC dan Android terlebih dahulu agar dua aplikasi ini berjalan di dua perangkat.

Cara-cara back up data nomor kontak ini sangat dibutuhkan jika suatu saat HP Anda rusak ataupun dicuri. Cara pertama sangat efektif jika data kontak disimpan di Kartu SIM dan Kartu Memori SD, ketika HP Error atau rusak maka data back up masih tersedia di memori SD dan Kartu SIM. Dan cara kedua dan ketiga ini juga efektif untuk situasi keadaan HP Android rusak pada hardware dan juga HP Android dicuri, maka data back up kontak masih tersedia di GMAIL dan di Aplikasi back up data pihak ketiga dalam hal ini Aplikasi Mobo Daemon.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk memudahkan Anda memback up data kontak dimana suatu saat bisa saja terhapus atau hilang karena ganguan sistem perangkat ataupun berpindah tangan.

Baca juga Cara Upgrade Android


2 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.