Jumat, April 18, 2014

Tizen Sistem Operasi Mobile dari Samsung

InfoTech Review - Samsung sudah lama mengembangkan Tizen sebagai sistem operasi mobile di smartphone, meskipun belum mengeluarkan smartphone Andalan Samsung dengan OS Tizen. Dimana selama ini Samsung masih ketergantungan dengan Android sebagai OS mobile yang paling banyak digunakan di dunia. Dan setiap vendor atau perusahaan mobile yang mengembangkan smartphone dan tablet menggunakan sistem operasi Android maka harus membayar Royalti kepada Google yang mengembangkan sistem operasi Android.

Tizen adalah platform terbaru yang akan hadir mewarnai sistem operasi mobile di dunia. Tizen adalah nama dari sistem operasi mobile berbasis Linux. Sistem Operasi Mobile yang dikembangkan oleh Samsung ini memang sudah rilis platform Tizen 2.21. Namun untuk smartphone Samsung dengan OS Tizen akan dirilis sebelum bulan Agustus tahun ini. Seperti dikutip InfoTech Review dari Yoon Han-kil, wakil presiden senior dari tim strategi produk Samsung di TheNextWeb. Meskipun demikian Samsung masih tetap butuh pada Gadget dengan OS Android karena bisnis utama Samsung Mobile ada di Samsung Android.

Tizen Sistem Operasi Mobile dari Samsung

Bentuk aplikasi si Tizen pun akan seperti apa, apakah masih ada kerjasama dengan Google Play ataukah memberi peluang untuk developer untuk membuat aplikasi pihak ketiga seperti Android, ini akan terjawab setelah Tizen Samsung dirilis. Kita tunggu saja!

Kehadiran Samsung Tizen di bulan Juli 2014 nanti tentu memberi rasa baru dalam dunia platform mobile untuk gadget. Dimana platform yang sudah ada seperti IOS, BlackBerry OS, Windows Phone dan Android akan mengalami persaingan ketat. Masyarakat akan senantiasa menunggu inovasi teknologi di bidang mobile, jika inovasi teknologi mobile dari Tizen akan lebih murah, efektif dan efesien juga User Interface nya yang modern sudah barang tentu akan cepat diterima sebagai salah satu OS Mobile yang diperhitungkan. Dan bisa saja Samsung pelan-pelan meninggalkan Android jika Tizen phone mereka diterima oleh masyarakat dunia.Who knows?


0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.