Rabu, April 23, 2014

Samsung Galaxy S5, Pilih Processor Exynos Octa-Core atau Snapdragon 801

Kehadiran Samsung Galaxy S5 ternyata hadir dengan dua versi. Perbedaan dua versi ini terletak pada processor dari Galaxy S5 tersebut. Samsung Galaxy S5 Dengan Processor Qualcomm Snapdragon 801 dan Samsung Galaxy S5 Exynos 5422 Octa Core dengan 8 Core, 4 Cortex A15 dan 4 lagi Cortex A7. Namun Samsung Galaxy S5 yang dirilis di Indonesia memiliki processor Exynos Octa Core sedangkan Samsung Galaxy S5 versi processor Snapdragon 801 dipasarkan di Amerika Serikat dan Negara yang sudah mengembangkan teknologi LTE 4G. InfoTech Review akan memberikan review dua tipe processor Samsung Galaxy S5 yang dihimpun dari berbagai sumber termasuk Gigaom dan Engadget.

Jika dibandingkan dari dua processor ini tidak berbeda jauh. Samsung Galaxy S5 dengan processor Exynos Octa Core dengan dukungan 8 core akan menghasilkan performa yang luar biasa dari Samsung Galaxy S5. Dengan demikian Exynos Octa Core processor mampu mendukung grafis untuk menampilkan resolusi tinggi termasuk WQHD ( 2560 x 1440) dan WQXGA ( 2560 x 1600 ) , pemutaran video 4K UHD , dan juga efisiensi baterai dikarenakan oleh mobile image compression (MIC) dan adaptive hibernation technology (Teknologi Hebernasi Adaptif).
Exynos 5422 akan sampai 10 % lebih efisien dan memberikan kinerja hingga 34 % lebih tinggi dari Exynos 5 prosesor Octa sebelumnya . Dan inilah tipe processor Samsung Galaxy S5 yang beredar di Indonesia. yang sudah resmi dijual sejak 11 April 2014.

Samsung Galaxy S5, Pilih Processor Exynos Octa-Core atau Snapdragon 801

Versi processor Samsung Galaxy S5 yang beredar di Negara maju termasuk USA, tipe processor snapdragon 801 ini memang lebih kencang dalam hal komputasi, pemerosesan gambar digital karena kecepatannya juga mencapai 2,5GHz, meskipun kencang pasti timbul dalam benak kita akan boros terhadap pemakaian daya baterai, namun ternyata tidak begitu boros juga dengan peforma terbaiknya karena didukung oleh Chip yang mendukung Quick Charge 2.0 buatan Qualcomm agar baterainya bisa diisi ulang 75 persen lebih cepat.Walaupun daya baterai hanya 2800mAh dari dua versi Samsung Galaxy S5 ini.

Secara perbandingan spesifikasi dari tipe processornya tidak ada perbedaan yang terlalu mendasar untuk menentukan Samsung Galaxy S5 processor mana yang lebih baik, kedua-duanya baik. Tipe processor Exynos 5422 juga memiliki performa yang baik dan lebih hemat daya baterai begitu juga dengan tipe processor Snapdragon 801 dari Qualcomm meskipun memiliki kinerja yang cepat namun ada penyeimabng daya baterai dimana mampu mengisi daya baterai 75 persen lebih cepat.

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.