Rabu, Maret 12, 2014

Handphone Android Restart Sendiri Saat Buka Aplikasi dan Cara Mengatasinya

Handphone Android restart sendiri saat buka aplikasi. Hal ini tentu membuat Anda tidak nyaman dengan keadaan smartphone Android Anda, karena setiap buka aplikasi akan melakukan restart. Apa penyebabnya? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Handphone Android sering restart saat buka aplikasi terjadi karena;
  • Aplikasi yang Anda gunakan atau yang Anda install tidak cocok dengan OS Android Anda. Lalu Android Smartphone Anda restart saat buka Aplikasi tersebut. 
  • Bisa juga smartphone Android yang restart terus menerus tanpa berhenti disebabkan oleh mengupgrade atau melakukan pembaharuan aplikasi ini, dan ketika aplikasi terpasang kemudian HP Android restart terus menerus, ini sering terjadi di Samsung Galaxy S III Mini (Pengalaman InfoTech Review) karena file sistem belum siap dan belum cocok dengan pembaharuan aplikasi. 
  • Ada juga HP Android terkena file trojan, malware, atau virus yang menggangu sistem berat dan Android smartphone bisa juga mengalami restart sendiri.
Maka dalam pemilihan Aplikasi Android harus hati-hati. Usahakan memilih aplikasi Android di Play Store Google secara resmi, dari pada mendownload aplikasi dari sumber yang tidak jelas dari website yang akan membahayakan sistem operasi Android Anda. Silakan Baca tips memilih Aplikasi Android Terbaik agar Anda bisa memilih aplikasi yang terbaik untuk Handphone Android Anda.
Pada dasarnya, Sistem operasi Android akan melakukan restart untuk menjaga file sistem dari ganguan file aplikasi yang tidak sesuai dengan versi Android itu sendiri, atau file aplikasi yang bercampur trojan, atau file malware lainnya. Ini adalah cara sistem operasi Android melindungi file sistemnya.

Handphone Android Restart Sendiri Saat Buka Aplikasi
Sistem Android Recovery

Solusi Mengatasi HP Android Restart Sendiri

Cara mengatasi Handphone Android yang restart sendiri saat buka aplikasi ini bisa Anda lakukan melakukan reset factory, atau wipe data, yang akan mengembalikan setingan handphone Android Anda ke settingan pabrik. Anda bisa memback up data penting yang ada di internal, namun data di eksternal tidak akan tehapus. Kalau dalam istilah Sistem operasi Windows ini dilakukan repairing Windows atau Instal ualng OS windows. Begitu juga dengan sistem Android bisa direpair dengan mengembalikan ke settingan pabrik. Karena Android memiliki Sistem Recovery Android yang bisa mengembalikan HP Android Anda kembali normal.

Untuk lebih jelasnya cara mengatasinya Anda bisa melihat Cara Atasi HP Android Restart Sendiri.

Dan sebagai tambahan jika hal restart ini sudah Anda atasi namun masih juga restart, ada baiknya Anda cari kartu garansi jika masih berlaku dan bawa ke Service Center, karena jika Android sudah di recovery melalui sistem Android namun masih ngadat juga, kemungkinan Hardware dari Android Anda sudah rusak. Semoga bermanfaat! Silakan share informasi ini jika ini bermanfaat untuk Anda.

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.