Kamis, Maret 13, 2014

Fakta Menarik Nokia X Yang Harus Anda Ketahui

Fakta Menarik Nokia X Yang Harus Anda Ketahui - Sejak Nokia diakuisi oleh Microsoft diamana tujuan investasi untuk pasar mobile. Dan produk smartphone pun diluncurkan, Nokia berbagai tipe dan jenis dengan mengenalkan Sistem Operasi Windows Mobile yang sekarang dikenal dengan Windows Phone pasar. Namun pasar smartphone belum begitu menyambut hangat kehadiran Nokia Smartphone dengan Windows Phone nya yang mengubur Sistem Symbian. Nokia Lumia, Nokia Asha pun menjadi produk smartphone unggulan Nokia dengan sistem operasi Windows phone.

Seiring berjalannya waktu, Samrtphone Nokia belum mampu menyaingi Android smartphone dan iPhone di pasar smartphone dunia. Dan untuk bersaing dengan sistem operasi Android, Microsoft pun meluncurkan Nokia dengan OS Android yang dikenal dengan Nokia X. Dari hadirnya Nokia X di pasar smartphone, ada fakta menarik Nokia X yang harus Anda ketahui, berikut fakta menarik Nokia X versi InfoTech Review;
Fakta Menarik Nokia X Yang Harus Anda Ketahui

1. Nokia X Menggunakan Sistem Operasi Android 

Tarik ulur isu dan rumor Nokia menggunakan Android terjawab sudah, setelah Nokia Microsoft mengenalkan kepada publik Nokia X Android. Bahwa fakta membuktikan bahwa benar rumor yang selama ini santer terdengar di sosial media dengan nama Nokia Normandy adalah Nokia X series yang menggunakan Sistem Operasi Android.

2. Nokia X Menggunakan OS Android Namun Rasa Windows Phone.

Ini juga fakta menarik dari Nokia X dimana desain menu Aplikasi di Nokia X mirip dengan desain tampilan Nokia dengan Platform Windows Phone.

3. Nokia X Tidak Memiliki Play Store 

Nokia X Android tidak memiliki tempat mengunduh aplikasi bernama Play Store Google seperti HP Android pada umumnya, namun Smartphone Nokia X memiliki Store sendiri yaitu Nokia Store. Namun Anda bisa mengakses PlayStore Google dan mengunduh aplikasinya.

4. Nokia X Android Hadir Tanpa Aplikasi Bawaan Produk Google

Nokia X tidak menggunakan dan membuang semua aplikasi dan produk-produk bawaan Google, yang biasanya sudah terinstal seperti vendor Android lainnya, seperti Google Map, Gmail, Google Plus, Google Search dan lain-lain.

5. Kehadiran Nokia X Android menimbulkan interpretasi

Banyak interpretasi yang beredar dengan Microsoft menggunakan Android sebagai salah satu platform mereka, bisa merendahkan platform mereka sendiri yaitu Windows Phone, bisa juga Microsoft Tidak percaya diri dengan Sistem Operasi Mobile nya, atau ingin merangkul penggemar Nokia yang dulu jaya dengan Symbian yang banyak beralih ke Android. Bisa juga inteprestasi pasar smartphone Nokia dengan platform Windows Phone kurang bergairah di pasar smartphone.

Kita bisa saja berinterprestasi apapun dengan kehadiran Nokia X ini, namun kehadiran Nokia X ini akan memperkaya teknologi telekomunikasi mobile dimana Nokia X hadir dengan rasa Windows Phone. Bagaimana Pendapat Anda?

2 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.