Senin, Desember 30, 2013

Cara Menghemat Baterai Android

InfoTech Review - Daya baterai pada Android membutuhkan banyak daya, Android adalah OS yang multi tasking dimana pengguna lebih mudah membuka aplikasi secara bersamaan, namun aktifitas yang Anda lakukan di handphone Android akan menguras daya baterai namun ada cara menghemat baterai Android, dimana Anda akan memahami bagaimana mengelola daya baterai sehingga bisa bertahan lama, berikut cara menghemat baterai Handphone Android dan smartphone lainnya yang InfoTech Review kutip dari imuzcorner.com.

Banyak penyebab baterai Handphone Android atau smartphone Anda boros salah satunya penggunaan internet yang terus menerus dengan koneksi nirkabel yang tidak stabil. Berikut cara-cara menghemat baterai Android;

Cara Menghemat Baterai Android



1. Matikan (Internet)data seluler jika koneksi WiFi tersedia.

Ini cara efektif mengurangi pemborosan daya baterai smartphone Android Anda. Matikan (Internet)data seluler jika koneksi WiFi tersedia, begitu juga sebaliknya, hidupkan Data seluler dan matikan WiFi saat jaringan WiFi tidak ada. Jangan gunakan berbarengan agar daya baterai bertahan lama.

2. Kurangi Brightness

Ketajaman cahaya layar hp android Anda juga akan menguras daya baterai lebih cepat. Jika cahaya matahari terlalu terang, pergilah ketempat yang agar gelap agar layar HP Android Anda terlihat jelas, tanpa menambah brightness.

3. Matikan GPS dan Bluetooth

Kalau tidak digunakan nonaktifkan dua layanan ini karena sangat menguras baterai. GPS terkadang dinyalakan saat berjalan baik untuk kepentingan navigasi, GPS Tracking dan kebutuhan lainnya, biasanya digunakan di mobil dan bisa dicarger di mobil, namun jika tidak terlalu penting lebih baik non aktifkan saja.

4. Non aktifkan fitur Sync

Fitur ini akan memberitahu Anda secara terus menerus berupa notifikasi atau pemberitahuan status di app android, dan ini akan mengurangi daya baterai smartphone android Anda.

5. Pasang Aplikasi Task Killer Dr. Saver dan Battery Saver

Aplikasi ini mampu mematikan aplikasi yang terbuka dibelakang layar sehingga menghemat baterai. Anda bisa download di Google Play. Aplikasi ini bukan untuk penghemat baterai, tidak ada sebenarnya aplikasi penghemat baterai, namun ada aplikasi yang mendukung sistem operasi Android yang sedang aktif tidak digunakan dibelakang layar untuk di hapus agar membantu menghemat baterai Android. Pilih aplikasi yang terbaik untuk aplikasi ini di Google Play.

6. Non Aktifkan Getar.

Getar di hp smartphone juga sangat berpengaruh ke baterai smartphone Android Anda. Cukup suara saja, dan nonaktifkan getar adalah cara menghemat baterai smartphone Android Anda.

7. Gunakan Power Bank

Jika kebutuhan penggunaan baterai sangat banyak dan penting untuk mendukung aktifitas mobile Anda yang sangat tinggi, tidak Ada salahnya jika Anda gunakan power bank atau charger portable untuk persiapan disaat baterai Anda sudah mulai habis sedangkan mobilitas Anda harus tetap jalan.
Hal Lain Yang Perlu Anda ketahui Tentang Baterai Android

Sebagai tambahan aktifkan Baterai Mode (Settingan baterai yang terlihat di Homescreen untuk jumlah daya baterai dalam hitungan persen) dimana fungsinya ketika daya Anda sudah menipis Anda bisa mengatur kebutuhan baterai Anda agar tidak membuka aplikasi yang menyedot banyak baterai disaat baterai Anda sudah dibawah 20 Persen.

Semoga cara ini bisa Anda terapkan pada Android Anda, paling tidak Anda harus paham penggunaan Android sangat menguras baterai, jika Anda tidak pandai mengaturnya, baterai Anda akan habis disaat-saat penting.

Kenali jenis baterai pada smartphone Android

0 komentar

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.